ATCS (Automatic Traffic Counting System)

atcs ATCS (Automatic Traffic Counting System) ATCS (Automatic Traffic Counting System) atcs Dari tahun ke tahun kepadatan lalu lintas di jalan raya semakin meningkat disertai kemacetan lalu lintas yang semakin panjang dan  semakin sering terjadi. Salah satu penyebab utamanya adalah pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor yang jauh lebih tinggi dibanding pertumbuhan pembangunan  jalan raya.

 

Len ATCS (Automatic Traffic Counting System) adalah sistem penghitung otomatis kendaraan yang dilengkapi dengan analisis otomatis situasi dan karakteristik lalu lintas dengan kemampuan adalah sebagai berikut :

 

  • Penghitung otomatis jumlah kendaraan,
  • Klasifikasi jenis kendaraan,
  • Deteksi tingkat kepadatan lalu lintas,
  • Analisis data statistik lalu lintas serta penyajian status lalu lintas (statistik, gambar dan video) secara akurat, valid, real time dan komprehensif,
  • Dikembangkan secara customized & dinamis, sehingga dapat mengikuti tuntutan perubahan & perkembangan kondisi lalu lintas, infrastruktur, lingkungan operasi, dan budaya masyarakat Indonesia.
  • Aplikasi berbasis web sehingga bisa diakses kapanpun dan dari manapun secara fleksibel, maka diharapkan partisipasi aktif dari berbagai pihak termasuk masyarakat untuk ikut menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, lancar dan nyaman.
  • Pengembangan dan pemanfaatan untuk mendukung operasional non lalu lintas, antara lain: identifikasi, pelacakan, law enforcement, penanggulangan street crime, dan sebagainya.

 

atcs 2 ATCS (Automatic Traffic Counting System) ATCS (Automatic Traffic Counting System) atcs 2

Dengan demikian, sistem ATCS merupakan solusi cerdas untuk mengatasi masalah kepadatan dan kemacetan lalu lintas yang terjadi di kota-kota besar, tempat-tempat wisata, jalan tol, arus lebaran, arus libur akhir tahun, long weekend, dan sebagainya.