Continuous Improvement Untuk Manpack Alkom

Bandung (6/4/2011) – Pengujian Manpack Alkom Xiscor-100, yang merupakan hasil kerja sama antara PT Len Industri (Persero) dengan Litbang Menhan, dilakukan pada tanggal 6 April 2011 bertempat di SESKOAU (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara), Lembang. Sebelumnya Len telah mendapatkan sertifikasi dari Litbang TNI AD untuk produk Alkom Fiscor-100 pada desember tahun lalu.
Pada uji coba tersebut masih ditemukan beberapa kekurangan, namun demikian GM UB Control & Defence Len, Nurman Setiawan mengatakan pihaknya akan terus melakukan continuous improvement meskipun kontrak riset ini nanti telah berakhir. Len telah melakukan pengembangan produk pertahanan ini sejak tahun 2001 hingga sekarang, semua design produk ini merupakan hasil karya dari kemampuan anak bangsa yang ada di Len. Hadir dalam acara ini diantaranya Kalitbang Kemhan Eddy S. Siradjr, Kapuslitbang Alpalhan Brigjen TNI Robby Lambertus T., sedangkan dari Len diwakili oleh GM UB Control & Defence Nurman Setiawan, GM Divisi Pengembangan Agung Darmawan, Manajer Operasi Proyek Pantja Gelora, dan GM MSO Abung Bambang P..
uji_xiscor_1.jpg  Continuous Improvement Untuk Manpack Alkom uji xiscor 1 uji_xiscor_2.jpg  Continuous Improvement Untuk Manpack Alkom uji xiscor 2