Dewan Energi Nasional (DEN) Tinjau Fasilitas Produksi Modul Surya di Len

Dewan Energi Nasional (DEN) Tinjau Fasilitas Produksi Modul Surya di Len   DEN 20Len

Len (5/5/15) – Rombongan tamu dari Dewan Energi Nasional (DEN) yang dipimpin oleh Sekjen DEN, Bambang Gatot A. disambut oleh Direktur Tekologi & Produksi, Darman Mappangara didampingi Direktur Utama PT SEI (anak perusahaan), Agus Iswanto pada hari Selasa (5/5/15) kemarin.

 

Agenda kunjungan kerja DEN kali ini antara lain membahas bagaimana penguatan produsen PV di Indonesia, efisiensi penggunakan sistem tenaga surya, serta pemetaan strategi energi nasional jangka panjang hingga tahun 2025 yang akan datang.

 

Kedua belah pihak khawatir dengan progres perkembangan industri PV di Indonesia yang saat ini penggunaan/penyerapannya dibawah 20 MWp per tahun dikarenakan masih lebih mahal jika dibanding dengan listrik PLN yang mendapat subsidi pemerintah. Angka tersebut sudah termasuk dengan semua perusahaan lain produsen penghasil Modul Surya di Indonesia yang tergabung dalam sebuah asisiasi bernama APAMSI (Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia).

 

Sembilan (9) orang tamu kunjungan kemudian meninjau fasilitas dan proses  produksi modul surya serta bidirectional inverter yang ada di PT Len Industri.