Dewan Pertimbangan Presiden Antusias Tinjau Produk- produk Inovasi Len yang Syarat Teknologi

Watimpres Kunjungi Len wantimpres Dewan Pertimbangan Presiden Antusias Tinjau Produk- produk Inovasi Len yang Syarat Teknologi Watimpres2015 1Bandung (27/10/15) - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) lakukan kunjungan ke PT Len Industri (Persero). Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Sekretaris Perusahaan, Syaifuddin dan GM Unit Bisnis Pertahanan (Elhan), Upari Rahandi di Ruang Pertemuan Grha Karya Utama, Selasa (27/10).

 

Kunjungan lima personil Wantimpres yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara ini bertujuan untuk meninjau PT Len Industri yang berkaitan dengan kemandirian di bidang pertahanan sekaligus untuk berdiskusi dan melihat produk produk hasil inovasi dan produksi Len.

 

Kunjungan ini diawali dengan sambutan dari Len dan Wantimpres yang dilanjutkan dengan presentasi sekaligus diskusi mengenai konstribusi Len dalam pemenuhan Alpalhankan TNI seperti Alkom Radio Manpack, CMS (Combat Management System) dan Radar Navigasi.

 

Saat ini juga Len sedang memproduksi lebih dari 734 unit Alkom Radio VHF Manpack yang akan digunakan seluruh batalion di Republik Indonesia. Alkom VHF ini merupakan produk pertahanan andalan Len dimana software, sistem keamanan hopping frekuensi, serta  keamanan enkripsi datanya sudah didesain 100% dari para engineer Len.

Watimpres Kunjungi Len 2 wantimpres Dewan Pertimbangan Presiden Antusias Tinjau Produk- produk Inovasi Len yang Syarat Teknologi Watimpres2015

Tuan rumah berharap produk-produk tersebut bisa lebih dipertimbangkan pemerintah dalam memenuhi keperluan dalam negeri. Dalam diskusi tersebut juga Len menyampaikan hubungannya dengan 3 matra TNI dan Polri dalam pengadaan alat pertahanan.

 

Tim Wantimpres kemudian meninjau langsung produk-produk Len yang berada di ruang Display Produk. Mereka sangat antusias dengan produk-produk tersebut. Mereka juga mengungkapkan keprihatinannya karenabelum ada industri komponen di Indonesia hingga kini, padahal hal ini bisa mengurangi harga produk agar lebih murah.