Industrial Engineering Training dan Sosialisasi Kodifikasi Puskod Dephan

Bandung (06/08/10) – Industrial Engineering Training diadakan pada tanggal 5-6 Agustus 2010 di Ruang Pertemuan Lt. 1, PT Len Industri (Persero). Acara ini dibuka oleh Manajer Divisi Produksi, Bpk. Tarmidzi, dan Bpk. Hasbi dari Departemen Perindustrian menjadi trainer dalam training ini.
industrial_engineering_training.jpg  Industrial Engineering Training dan Sosialisasi Kodifikasi Puskod Dephan industrial engineering training
Kegiatan yang diikuti oleh Divisi Produksi, Operasi Proyek, dan Sistem Kualitas tersebut membahas bagaimana meningkatkan efisiensi proses produksi dengan mengimplementasikan Industrial Engineering (IE).

Pada saat yang sama, Pusat Kodifikasi Dephan RI melakukan sosialisasi mengenai katalogisasi materiil sistem NSN (National Stock Number) di Ruang Pertemuan Lt. 3, PT Len Industri (Persero). Sosialisasi dibawakan oleh Kolonel V.N. Manulong, yang sebelumnya diawali dengan presentasi Company Profile Len oleh KaUB Sisdalhan, Ir. Nurman Setiawan.

NSN ialah suatu sistem manajemen pemberian kode baku untuk materiil bekal yang bersifat seragam, universal dan dapat diterapkan untuk berbagai macam hasil produk industri. Hal ini berkaitan dengan akan digunakannya produk Manpack Alkom Fiscor buatan Len oleh Departemen Pertahanan RI.

Dengan sistem ini maka produk industri nasional akan dapat dipromosikan di pasar internasional, karena kode Negara Indonesia dan kode pabriknya akan tercantum dalam setiap nomor kodifikasi dan data referensi produk tersebut yang diakui secara internasional.

Source :Humas Len