Len kepada Athan RI : Len akan Bangun Backbone Industri Elektronika Pertahanan

Len Athan  Len kepada Athan RI : Len akan Bangun Backbone Industri Elektronika Pertahanan ASY 1017

Bandung (26/11) – Sebanyak 46 (Athan) Atase Pertahanan RImengunjungi PT Len Industri dalam rangka melakukan Kuliah Kerja Dalam Negeri ( KKDN) di beberapa industri pertahanan nasional. Direktur Teknologi & Produksi, Darman Mappangara menyambut acara kemiliteran dari rombongan yang dipimpin oleh Wadan Satuan Induk BAIS (Badan Intelijen Strategis) TNI, Kol. Inf. Jajat Sudrajat.

Atase adalah sebuah jabatan di lingkungan kedutaan besar suatu negara sebagai penghubung dari departemen pertahanan negaranya. Ia berkonsultasi dengan duta besar dalam segala persoalan yang berkaitan dengan kebijakan militer dan keamanan, dan melaporkan tentang semua tingkat perkembangan dari kebijakan keamanan negara di mana ia ditempatkan.

Poin yang disampaikan Len dalam pertemuan ini antara lain adalah kemampuan dan prospek bisnis Len serta peran perusahaan dalam pembangunan nasional dan TNI. Selain itu pertemuan ini juga membahas keterlibatan Athan dalam ekspordan kerjasama luar negeri untuk pengembangan produk-produk Len.

PT Len Industri sebagai industri strategis, siap men-support dengan segala kemampuan yang dimiliki baik SDM, sarana dan prasarana maupun produk yang siap mendukung kebutuhan TNI dalam kemungkinan keadaan darurat / perang.

Kesiapan ini dibuktikan dengan rencana Len yang akan segera membangun Len Techno Park untuk menunjang proyek Rudal Startreak sekaligus sebagaibackbone industri elektronika pertahanan nasional.

Dengan pertemuan ini semoga menjadi langkah awal, produk-produk yang berkaitan dengan pertahanan yang telah dan akan di produksi oleh inhan dalam negeri khususnya PT Len Industri dapat dipasarkan ke negara-negara sahabat, sehingga negara kita bukan lagi menjadi konsumen negara2 lain tetapi juga dapat berperan sebagai produsen.