Len Meminta Dukungan Pemerintah dalam Pembangunan Pabrik Solarcell di Area Len Technopark di Subang

Bandung (22/01) – Segenap jajaran Direksi dan Komisaris Utama PT Len Industri (Persero) menghadap Menteri Perindustrian Saleh Husin di Kementerian Perindustrian pada rabu 21 Januari 2015. Tujuan pertemuan ini adalah untuk melakukan pembicaraaan mengenai dukungan pemerintah dalam pembangunan pabrik solar cell di area Len Technopark, Subang Jawa Barat.

 

Len-Menperin  Len Meminta Dukungan Pemerintah dalam Pembangunan Pabrik Solarcell di Area Len Technopark di Subang Len Menperin

Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Plt. Dirjen IUBTT Kemenperin Panggah Susanto serta Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin Ignatius Warsito berbincang-bincang dengan Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose yang didampingi oleh Direktur Marketing Adi Sufiadi dan Direktur Teknologi dan Produksi Darman Mapanggara turut serta pula Presiden Komisaris PT Len Industri (Persero) Arifien Habibie.

 

Len Technopark adalah fasilitas produksi solar cell yang akan dibangun untuk menjawab kebutuhan  dari tingginya permintaan solar cell yang ada di pasaran Indonesia dikarenakan pemerintah Indonesia mencanangkan pembangunan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan sebesar 5.600 MW yang harus terealisasikan dalam beberapa tahun ke depan. Selain menjadi fasilitas produksi untuk solar cell nantinya Len Technopark ini juga akan menjadi lokasi diproduksinya rudal starstreak yang menjadi salah satu produk elektronika pertahanan terbaru milik Len, hasil kerjasama dengan perusahaan elektronika pertahanan dunia Thales. Fasilitas produksi ini juga akan dilengkapi dengan Prototype Monorel hasil pengembangan Pusat Teknologi dan Inovasi PT Len Industri (Persero).

 

Nantinya Len Technopark juga akan diproyeksikan menjadi tempat wisata teknologi serta basis dari klub inovasi yang dapat diikuti baik karyawan Len maupun masyarakat umum. Diharapkan dengan dibukanya akses terhadap fasilitas teknologi yang ada di Len Technopark akan dapat mengkaselerasi dikembangkannya teknologi teknologi yang tepat guna bagi Industri di Indonesia.