Len Raih Penghargaan Sustainability Report Award 2014

Jakarta (10/12/14) – Len berhasil meraih penghargaan Sustainability Report Award 2014 (SRA) yang diserahkan oleh Ketua Tim Juri, Sarwono Kusumaatmadja kepada VP Corporate Secretary Len, Syaifuddin dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta pada hari Rabu malam (10/12).

_web Len - SRA2014jpg  Len Raih Penghargaan Sustainability Report Award 2014 web Len SRA2014jpg

 

Laporan Keberlanjutan PT Len Industri Tahun 2013 yang mengambil tema “Transformasi Menuju Perusahaan Berkelanjutan” masuk dalam terbaik ke-3 kategori 1st Year Report SRA 2014 atau peserta yang pertama ikut dalam ajang ini. SRA 2014 kali ini diikuti oleh 60 perusahaan dari seluruh Indonesia. Laporan Keberlanjutan merupakan laporan yang memuat kinerja perusahaan dalam 3 aspek yaitu ekonomi, lingkungan dan sosial.

 

Laporan ini dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti :

  1. Apakah perusahaan telah melakukan efisiensi dan konservasi energi?
  2. Apakah pengelolaan limbah telah dilakukan dengan benar?
  3. Apakah perusahaan telah menghormati hak-hak karyawan?
  4. Apakah sudah dipasang pagar-pagar yang kuat untuk mencegah terjadinya korupsi?
  5. Apa yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar daerah operasi perusahaan?

 

Acara yang diisi dengan performance dan panggung bernuansa Indonesia Timur ini bertepatan dengan ulang tahun NCSR yang ke-10. NCSR (National Center for Sustainability Reporting) adalah organisasi independen yang mempromosikan dan mengembangkan sistem laporan keberlanjutan di Indonesia melaui training yang diakreditasi oleh Global Reporting Initiative (GRI).

 

Pada tahun ini, SRA dibagi dalam 5 kategori yaitu; (1) mineral dan batubara, (2) energi, minyak dan gas, (3) manufaktur, (4) infrastruktur, dan (5) jasa keuangan yang dimenangkan oleh PT PGN (Persero) Tbk sebagai “Best Overall SRA 2014”.