Len Salurkan Dana Kemitraan kepada Sembilan Mitra Binaannya

PT Len Industri (Persero) yang diwakili oleh VP Corporate Secretary, Syaifuddin didampingi Tim PKBL bersama 9 mitra binaan baru perusahaan menandatangani perjanjian kerjasama tentang penyaluran dana kemitraan, pada hari ini Jumat (19/12) di Ruang Serba Guna Len.

_web-Program Kemitraan Len (2)  Len Salurkan Dana Kemitraan kepada Sembilan Mitra Binaannya web Program Kemitraan Len 2

Penyaluran tersebut berupa pemberian atau peminjaman modal serta pengembangan usaha sebesar Rp. 185 juta kepada 9 wirausaha / pengusaha swasta kecil dan mikro di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang bergerak dalam bidang industri, perdagangan dan penyedia jasa.

Dalam sambutannya Syaifuddin selaku Ketua PKBL PT Len Industri menjelaskan misi dari PK (Program Kemitraan) adalah lebih menitik beratkan kepada pengembangan usaha mitra binaan perusahaan dan mengelolanya dengan amanah. “Dana yang diberikan kepada mitra adalah dana dari Len yang diberikan oleh Len kepada pemerintah yang kemudian dikembalikan lagi, atau diamanahkan  kepada kami untuk disalurkan. Oleh karena itu kami juga akan mengelola dana ini dengan penuh amanah,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, “Dan tentu juga tujuannya adalah agar usaha bapak-bapak menjadi lebih baik, tidak ada tujuan profit bagi kami”. Memang ada besaran bunga yang harus ditanggung oleh mitra,  namun itu sudah menjadi ketentuan yang sudah diberlakukan oleh Kementerian BUMN.

 

Syaifuddin menegaskan pihaknya ingin memberikan jumlah dana yang lebih besar agar memberikan manfaat yang lebih besar pula nantinya, namun hal ini masih memerlukan tahapan. Perusahaan juga mengundang mitra untuk berdiskusi atau konsultasi demi kemajuan bisnis mereka. Baik itu dari pembinaannya, pemasarannya atau yang lainnya.

 

Dalam bidang PK (Program Kemitraan), Len merencanakan masih akan menyalurkan dana kemitraan kepada 2 mitra baru lagi di tahun ini. Len juga telah melakukan program yang sama kepada 7 mitra sebelumnya. Sehingga tahun ini perusahaan telah menyalurkan kepada total 18 mitra binaan.