Len Sepakati Kerjasama Pengembangan Kompetensi SDM dengan MRT Jakarta

Bandung (1/3/17), PT Len Industri (Persero) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta) terkait Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia di Bidang Fasilitas Pengoperasian Kereta Api untuk moda MRT Jakarta. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Tri Andayani selaku Direktur Operasional 1 PT Len Industri (Persero) dan Agung Wicaksono selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta di kantor Len, Jalan Soekarno Hatta Bandung.

Len Sepakati Kerjasama Pengembangan Kompetensi SDM dengan MRT Jakarta MRT Jakarta Len Sepakati Kerjasama Pengembangan Kompetensi SDM dengan MRT Jakarta Len Sepakati Kerjasama Pengembangan Kompetensi SDM dengan MRT Jakarta

PT MRT Jakarta merupakan BUMD pelaksana sekaligus operator MRT Jakarta yang saat ini sedang melakukan konstruksi untuk Phase 1 lintas koridor Lebak Bulus sampai dengan Bundaran HI kurang lebih 16 km yang terdiri dari 7 stasiun elevated dan 6 stasiun underground.

 

Len dikenal sebagai BUMN yang bergerak di Bidang Perkeretaapian khususnya Fasilitas Operasi (signal–telekomunikasi-substation-scada-traction) dan sudah diakui kehandalan para SDM nya  dengan mendapatkan sertifikasi dari IRSE (Institution of Railway Signal Engineer) yang merupakan Asosiasi Profesi Signal & Telekomunikasi Kereta Api Dunia.

 

Selama dua tahun ke depan, Len dan MRT Jakarta akan bersinergi khususnya dalam membangun kapasitas dan kompetensi SDM yang siap untuk menghadapi periode pengoperasian dan maintenance jangka panjang.

 

Agenda ini mendapat dukungan penuh dari Menteri BUMN, Rini Soemarno yang diungkapkan saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo mengunjungi selesainya pembangunan terowongan MRT Jakarta minggu lalu.

 

Sesuai arahannya, diharapkan BUMN juga dapat berperan di phase dua, sehingga besar harapan jika dalam prosesnya nanti di phase dua, pemerintah dapat meningkatkan komponen dalam negeri melalui peran maksimal perusahaan BUMN.

 

“Semoga dengan telah ditandatangani MOU antar Len dan MRT Jakarta dapat menjadi milestone yang baik untuk kerjasama pembangunan Perkeretaapian Mass Rapid Transit Nasional,” ungkap Agung. Sepakat dengan apa yang disampaikan, Tri Andayani berkomitmen untuk turut mensukseskan program pembangunan yang tengah dilaksanakan oleh PT MRT Jakarta diantaranya dengan merealisasikan apa yang telah tertuang dalam Nota Kesepahaman tersebut.**

 

 

Bandung, 1 Maret 2017

 

Salam,
Donny Gunawan
Manajer Komunikasi Korporasi
PT Len Industri (Persero)