Mentri BUMN Rini Soemarno Resmikan Fasilitas Produksi PT Len Industri (Persero) di Len Technopark Subang

Mentri BUMN Rini Soemarno Resmikan Fasilitas Produksi PT Len Industri Len Mentri BUMN Rini Soemarno Resmikan Fasilitas Produksi PT Len Industri (Persero) di Len Technopark Subang HUT Len 24

Bandung (9/10/15) – PT Len Industri (Persero) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-24 pada 7 Oktober 2015 (7 Oktober 1991 – 7 Oktober 2015). Untuk merayakan hari ulang tahun tersebut PT Len mengadakan syukuran yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2015 di Gedung Grha PT Len Industri jalan Soekarno Hatta No. 442 Bandung.

 

Acara yang bertema “Inovasi Membangun Negeri” ini akan dihadiri oleh Menteri BUMN RI, Rini M.Soemarno dan Anggota VII BPK RI, Achsanul Qosasi. Setelah ceremony syukuran HUT, acara dilanjutkan dengan tinjauan pabrik, produk dan fasilitas produksi .

 

Dalam kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan MoU Sinergi BUMN Len-PINDAD mengenai nota kesepakatan kerjasama sinergi untuk alat komunikasi Panpur Anoa & Rantis Komodo oleh Direktur Utama PT Len Industri dan PT Pindad.

 

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-24, PT Len akan meresmikan fasilitas assembling pertama di Len Technopark Subang. Len Technopark merupakan fasilitas produksi terbaru PT Len Industri yang kemungkinan juga akan dikembangkan sebagai tempat wisata teknologi bagi masyarakat luas. Untuk tahap pertama, Len Technopark akan fokus pada pengerjaan proyek dalam bisnis elektronika pertahanan yakni proyek Rudal Starstreak.

 

Tahun ini PT Len sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer Manpack Radio Alkom sebanyak 700 buah untuk TNI. Manpack tersebut asli desain dan produksi buatan dalam negeri yaitu oleh Len.