Presiden Jokowi dan Wapres JK Kunjungi Stand PT Len Industri di Indodefence 2014

jokowi Len  Presiden Jokowi dan Wapres JK Kunjungi Stand PT Len Industri di Indodefence 2014 jkw1Presiden Jokowi sedang mendengarkan penjelasan produk CMS dan Radio Militer milik Len oleh Direktur Utama PT Len Industri, Abraham Mose pada Jumat (7/11) saat mengunjungi Indodefense Expo 2014. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga meninjau stand Len saat mengunjungi pameran pertahanan ini pada selasa (5/11) kemarin.

Indodefense merupakan pameran yang memamerkan produk – produk industri pertahanan Indonesia. Penyelenggaraan pameran tersebut bertujuan guna mempromosikan industri pertahanan Indonesia ke negara – negara peserta.Puluhan eksibitor dari puluhan negara berpartisipasi, di antaranya Honeywell Aerospace, Boeing, Airbus Industry, PT Dirgantara Indonesia, dan SAAB dari Swedia.

Menurut Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Indodefence merupakan strategi diplomasi untuk perdamaian dunia. Pameran pertahanan ini juga merupakan bagian strategi pertahanan dalam promosi industri alat keamanan dan pertahanan. Event 2 tahunan kali ini diikuti oleh 671 peserta dari dalam dan luar negeri yang berasal lebih dari 55 negara, diselenggarakan 5-8 November 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta dan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla selasa (5/11) kemarin.

Indonesia dari sektor industri kali ini diwakili oleh 8 dari 13 BUMNIS yang memproduksi senjata, transportasi, elektronika, telekomunikasi, bahan peledak untuk pertahanan darat, laut, maupun udara. Mereka adalah PT Len Industri, PT Pindad, PT DI, PT PAL, PT Dahana, PT Krakatau Steel, PT IKI, PT INTI.