Presiden RI Jokowi Saksikan Penandatangan MoU Tentang 4G LTE antara Len, ITB dan Fusi

Serpong (13/4/15) – Presiden RI Jokowi turut menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama tentang 4G LTE oleh PT Len Industri (Persero), PT Fusi Global Teknologi dan ITB, yang diselenggarakan pada acara National Innovation Forum 2015 pada Senin (13/4) di Ristek Serpong.

MoU 4G LTE Len - Indonesia  Presiden RI Jokowi Saksikan Penandatangan MoU Tentang 4G LTE antara Len, ITB dan Fusi MoU 4G LTE

Dirut Len, Abraham Mose yang menandatangani kerjasama ini mengatakan bahwa 4G LTE merupakan generasi teknologi wireless broadband teranyar yang dapat dimanfaatkan oleh industri jasa telekomunikasi seluler dan bisnis penyiaran pertelevisian.

 

Dalam MoU tersebut disepakati kerjasama dengan posisi PT Len Industri (Persero) selaku industri yang akan memproduksi 4G LTE, ITB bertugas sebagai institusi penelitian dan pengembangan, sedangkan PT Fusi Global Teknologi bertindak sebagai pengguna 4G LTE.

 

Dengan dukungan regulasi TKDN dari pemerintah yang sedang disiapkan sekarang, Len akan segera menghadirkan produk 4G LTE Base Station Small Cell baik untuk TDD maupun FDD. Len juga mentransformasi bisnisnya dari sekedar penyedia perangkat menjadi penyedia infrastruktur jaringan telekomunikasi.

 

Len sebagai industri dalam negeri mengharapkan agar dapat berpartisipasi pada penyediaan perangkat telekomunikasi dalam negeri, sesuai pidato yang pernah diungkapkan Presiden Joko Widodo “Jangan Jadikan Indonesia menjadi negara konsumsi, jadikan negara ini negara produksi”.

MoU 4G LTE Len - Indonesia  Presiden RI Jokowi Saksikan Penandatangan MoU Tentang 4G LTE antara Len, ITB dan Fusi MoU 4G LTE 2