Respon Positif Jokowi kepada Rencana Len Bangun Pabrik Solar Cell

Bandung (12/01/14) – Presiden RI,Joko Widodo menyempatkan blusukan ke PT Len Industri (Persero). Tak membutuhkan waktu yang banyak, tim Len berhasil membuat jokowi mengagumi seluruh produk andalan yang telah ter-display dengan baik.

 

Jokowi tak hanya mampir untuk sekedar melihat produk andalan Len,beliau pun turut meninjau area ruang produksi dengan didampingi oleh seluruh jajaran BOD Len, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Menteri Negara BUMN, Rini Soemarno.

 

Produk renewable energy, railway system, defense electronics dan ICT termasuk KTP-el (KTP Elektronik) dengan detail dijelaskan oleh Dirut Len, Abraham Mose. Termasuk dengan penandatangan perjanjian Len dengan PLN tentang jual beli listrik PLTS Kupang sebesar 5MWp beberapa hari lalu yang merupakan project terbesar bagi Len di awal tahun 2015 ini, dan merupakan project IPP (Independent Power producer) pertama di Indonesia.

 

Mendapat respon positif dari Jokowi, Bram berharap dukungan pemerintah dalam bentuk penyertaan modal dalam pembangunan pabrik solarcell Len yang akan di bangun dalam waktu dekat di area Len Technopark – Subang.

Sebelum blusukan berakhir, respon positif sang presiden di artikan dengan  kesiapan dan dukungan penuh dari kementerian BUMN terkait pembangunan pabrik solar cell Len.

 

Ya, semoga saja kebijakan terkait hal tersebut dapat segera direalisasikan untuk mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor solar cell di masa mendatang.

 

__ASY_2697  Respon Positif Jokowi kepada Rencana Len Bangun Pabrik Solar Cell ASY 2697

__ASY_2721  Respon Positif Jokowi kepada Rencana Len Bangun Pabrik Solar Cell ASY 2721

__ASY_2734  Respon Positif Jokowi kepada Rencana Len Bangun Pabrik Solar Cell ASY 2734