Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Len Simulasi Kebakaran  Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran ASY 9310Bandung (22/10/2014) – Tim Panitia Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3) PT. Len Industri bekerja sama dengan Diskar Kota Bandung melaksanakan simulasi tanggap darurat kebakaran di Gedung B, PT. Len Industri (Persero) di Jl. Soekarno-Hatta No.442 pada 22 Oktober 2014 pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB. Hal tersebut berkaitan dengan PT. Len Industri yang telah menerapkan OHSAS 18001.

Dalam simulasi ini, sumber kebakaran berasal dari Gedung B. Para petugas P2K3 segera datang beberapa saat kemudian. Mereka saling membantu dalam memadamkan si jago merah dan menyelamatkan para korban yang berjumlah 10 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada seluruh karyawan sebagai antisipasi dalam menyelamatkan diri ketika kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran terjadi. Selain itu, simulasi ini juga dapat meminimalisasi akibat dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di lingkungan kerja.

Simulasi tanggap darurat kebakaran ini diadakan untuk ketiga kalinya. Acara ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi setiap elemen di PT. Len Industri dan dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya terkait keselamatan di lingkungan kerja.