Tekad Lemsaneg dan Len Perkuat Alat Komunikasi Militer Indonesia

Len dan Lemsaneg len Tekad Lemsaneg dan Len Perkuat Alat Komunikasi Militer Indonesia Len dan LemsanegBandung (26/02) – Rombongan Lemsaneg (Lembaga Sandi Negara) yang berjumlah 8 orang dipimpin langsung oleh Kepala Lemsaneg, Mayor Jenderal TNI DR. Djoko Setiadi, M.Si. disambut oleh Direktur Utama Len Abraham Mose didampingi Direktur Pemasaran Adi Sufiadi Y., Asisten Direksi Nurman Setiawan beserta anggota tim lainnya.

 

Kedua belah pihak berdiskusi mengenai kemampuan Len dalam menyokong alutsita untuk kebutuhan militer Indonesia, terutama dari segi algoritma enkripsi yang digunakan di keamanan sistem komunikasinya. Dari hasil pertemuan ini Len dan Lemsaneg bertekad untuk bersinergi memperkuat kualitas alutsista yang diproduksi Len.

 

“Keamanan komunikasi peralatan militer adalah hal yang mutlak. Kalau tidak aman ibaratnya kita hanya akan setor nyawa saja”, jelas Djoko Setiadi di pertemuan tersebut yang mengaku akan segera melaporkan hasil diskusi kali ini kepada Presiden RI Joko Widodo.

 

Tentu saja Abraham menyambut baik kesempatan kerja sama ini. Sebelumnya pada tahun 2009 dan tahun 1980-an, Len dan Lemsaneg juga pernah bekerja sama, hanya saja belum diwujudkan secara optimal.

 

Lemsaneg sebagai penyelenggara dan pembina tunggal persandian negara memiliki salah satu fungsi untuk menyelenggarakan rekayasa dan pengembangan teknologi persandian terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang persandian.**

Len dan Lemsaneg 2 len Tekad Lemsaneg dan Len Perkuat Alat Komunikasi Militer Indonesia Len dan Lemsaneg 2