DEFEND ID: Kolaborasi Bantu Pemulihan Desa Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Cianjur (26/11/22) – Len Industri Company yang terdiri dari PT Len Industri (Persero) sebagai induk, PT Eltran Indonesia, PT Surya Energi Indotama, PT Len Railway Systems, PT Len Telekomunikasi Indonesia bersama anggota holding BUMN industri pertahanan (indhan) DEFEND ID, turun langsung ke lapangan untuk bertemu masyarakat di Cianjur yang terdampak gempa sejak 21 November 2022. Kedatangan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi Cianjur melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

 

Holding DEFEND ID yang terdiri dari PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, diwakili oleh perwakilannya dalam kegiatan kolaborasi TJSL ini.

IMG_0065 cover

Bobby Rasyidin, Direktur Utama PT Len Industri (Persero), turut hadir dalam pembukaan kegiatan TJSL.

 

“Selain fungsi ekonomi, BUMN juga memiliki fungsi sosial. Kami holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID tidak berdiam diri melihat bencana yang menimpa saudara kita di Cianjur, Jawa Barat. Sehingga kami, holding DEFEND ID berkolaborasi untuk mengumpulkan dana bantuan sebagai upaya meringankan beban saudara kita yang terdampak.”, ujar Bobby dalam sambutannya.

 

Gempa bumi yang terjadi sejak 21 November 2022 dan berpusat di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, telah memakan banyak korban jiwa dan merusak banyak bangunan.

 

Berdasarkan data yang dikutip dari BMKG, gempa pertama terjadi dengan kekuatan magnitude 5,6. Hingga Jumat 25 November 2022, gempa bumi susulan masih terjadi hingga 248 kali gempa dan berdampak pada 137 desa di Cianjur.

 

PT Len Industri (Persero), anggota Len Industri Company, dan anggota holding DEFEND ID lainnya menilai bahwa nyawa serta rasa kemanusiaan itu penting. Sehingga dibutuhkan aksi gotong royong untuk membantu sesama.

 

Holding DEFEND ID mengumpulkan dan memberikan alat tidur, sembako, perlengkapan bayi, obat-obatan, bahan dapur, dan barang logistik yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak bencana gempa bumi. Bantuan ini diberangkatkan dari Bandung ke Posko Satgas BUMN Pusat yang dikelola oleh Jasa Marga di Jalan Dr. Muwardi, Kabupaten Cianjur.

simbolis

Diharapkan dengan adanya bantuan dari PT Len Industri (Persero) dan anggota holding indhan DEFEND ID dapat meringankan beban yang ditanggung oleh para korban.