GM Susanto Lawan 100 Pecatur Meriahkan Len Industri National Rapid Chess Festival 2009

Kepastian tersebut diperoleh setelah GM Susanto bertemu langsung dengan panitia festival di Kantor PT Len Industri (Persero), Jln. Soekarno-Hatta Bandung, Jumat (11/9).
 
“Saya akan hadir pada pertandingan simultan nanti. Selain itu, saya juga akan ikut bertanding pada pertandingan rapid chess,” ujar GM Susanto.
 
Ia mengaku cukup tertantang dengan pertandingan simultan yang dilakukan secara jarak jauh. Pasalnya, ia belum pernah melakukannya. Sebelum menyatakan siap bertanding, GM Susanto selama dua pekan berada di Malaysia untuk mengikuti dua kejuaraan.
 
Kedua kejuaraan tersebut yaitu Malaysia Open dan Kuala Lumpur Open. Ia baru tiba di Indonesia pada Kamis (10/9).
 
Sementara itu, ketua panitia festival, Agus Purnomo mengatakan, pertandingan simultan rencananya memang akan dilaksanakan secara jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi Wimax yang baru diluncurkan PT Len Industri (Persero) sekitar satu bulan lalu.
 
Rencananya, sejumlah peserta akan ditempatkan di gedung PT Len Industri. Sedangkan lainnya bertanding di tempat yang berbeda. “Lokasi akan ditentukan dan disesuaikan dengan kemampuan teknologi yang kita miliki,” katanya.
 
Ketua Harian Persatuan Catur Indonesia Jawa Barat, H. M. Ridlo ‘Eisy mengatakan, dipastikannya GM Susanto berlaga di festival ini, dapat menjadi penarik bagi master lainnya untuk turut bertanding. Diperkirakan sekitar 100 master akan hadir pada festival kali ini.
 
“Akan banyak master yang ikut festval ini. Bukan hanya dari Jabar, tetapi dari seluruh Indonesia,” katanya.
 
Pada festival yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-18 PT Len Industri Persero, panitia menyediakan hadiah total sebesar Rp 100 juta. Festival bertaraf nasional yang berlangsung 2-4 Oktober ini akan diikuti 500 peserta dari kelompok master, nonmaster, dan master junior, serta kelompok pelajar SD, SMP, dan SMA.
 
Pecatur yang berminat mengikuti festival ini dapat mendaftarkan diri ke Kantor PT Len Industri (Persero), Jln. Soekarno-Hatta No. 442 atau Kantor HU Galamedia, Jln. Blk. Factory No. 2C, Banceuy, Bandung mulai Senin (31/8). (B.98)**

Sumber : klik-galamedia.com