Konsorsium Len – Inka – Pindad

Jakarta- Tanggal 28 April 2010, tiga BUMNIS (PT. Len Industri, PT. Inka, dan PT. Pindad) melakukan terobosan baru dalam menembus pasar perkeretaapian nasional dalam wadah konsorsium Len-Inka-Pindad. Konsorsium tersebut berisi tentang komitmen bersama untuk melaksanakan proyek Repowering Kereta Rel Listrik (KRL) yang dilaksanakan oleh Satker Pengembangan Sarana Perkeretaapian, dengan pembagian lingkup kerja masing-masing yaitu Len untuk Propulsion, Inka untuk Car Body & Bogie, dan Pindad untuk Motor Traksi.

 

Konsorsium ditandatangani oleh masing-masing Direktur Utama, Wahyuddin Bagenda (PT Len Industri), Roos Diatmoko (PT Inka), dan Adik A. Soedarsoeno (PT Pindad) di hadapan oleh Notaris Sovyedi Andasasmita SH.

Dengan terbentuknya konsorsium Len-Inka-Pindad, diharapkan dapat menjadi kekuatan industri dalam negeri di Bidang Perkeretaapian yang memenuhi kebutuhan di Bidang Perkeretaapian yang selalu berkembang.

Sebagaimana diketahui, dalam UU Perkeretaapian yang baru. PT. KAI tidak lagi menjadi satu-satunya operator Kereta Api di Indonesia, pemerintah memberi peluang kepada para investor lain untuk turut berperan membangun dan memberikan fasilitas terbaiknya di bidang Perkeretaapian. **