Len Raih Penghargaan Rintisan Teknologi Industri Award 2009

Setelah melewati proses yang panjang sejak bulan Agustus 2009, akhirnya Len berhasil mendapatkan penghargaan Rintisan Teknologi lndustri (Rintek) tahun 2009. Len dinilai mampu melakukan terobosan teknologi dan inovasi dan dapat diimplementasilkan menjadi produk komersial.

Ajang kompetisi Rintek yang diselenggarakan oleh Departemen Perindustrian ini telah berlangsung sejak tahun 2006, dan pada tahun 2009 ini Len ikut serta untuk yang pertama kalinya. Apresiasi diberikan kepada pelaku industri yang melakukan kegiatan litbang, manufaktur, dan komersialisasi.

Proses seleksi awal Rintek, yaitu pengajuan inovasi, telah dimulai dari bulan Agustus. Selanjutnya Len mengikuti workshop / presentasi yang dibawakan oleh Bapak Nurman Setiawan dan tim pada hari Rabu, tanggal 19 Agustus 2009 di Depperin, Jakarta. Produk Manpack Alkom FISCOR-100 yang ditampilkan Len dinilai dewan juri mampu memenuhi kriteria :
  • lnvensi / kebaruan ;
  • Teknologi I produksi ( kompleksitas, kompetitif, utilitas, kapasitas ) ;
  • Komersialisasi ( besar pangsa pasar, dampak terhadap perekonomian nasional ) ;
  • Kandungan lokal.
Perusahaan yang menerima penghargaan Rintek ini adalah PT Len Industri (Persero), PT Hartono Istana Teknologi, PT Global Deorub Industry dan PT Katama Surya bumi.
Penyerahan penghargaan Rintek 2009 ini direncanakan akan diserahkan oleh Bapak Presiden RI di lstana Negara bersamaan dengan pemberian penghargaan Upakarti, lGDs dan Gugus Kendali Mutu pada bulan Desember 2009 mendatang. (Ddy, Ay, My)