Len Sabet Dua Penghargaan Branding & Marketing Award 2021
BANDUNG (16/12/2021) – PT Len Industri (Persero) berhasil meraih dua kategori penghargaan di ajang Branding and Marketing Award (BBMA) 2021 yang diselenggarakan BUMN Track dan didukung oleh DMID, yaitu pada kategori International Collaboration dan International Recognition.
Penghargaan diterima oleh Direktur Bisnis dan Kerjasama Len, Wahyu Sofiadi pada malam penghargaan BBMA 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (15/12).
Penyelenggaraan BBMA 2021 mengusung tema “Adaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant” dengan misi untuk mendorong perilaku adaptif dan semangat kolaborasi di kalangan BUMN melalui optimalisasi branding dan marketing agar dapat menjaga bisnis yang berkelanjutan.
Wahyu dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Puji syukur kepada Tuhan. Semoga ini bisa menjadi bekal semangat baru agar strategi branding dan marketing ke depan semakin kuat, meningkatkan efisiensi dan menciptakan ide baru, sehingga berimbas kepada peningkatan revenue perusahaan.”
Menurutnya, PT Len Industri sebagai perusahaan teknologi telah dipercaya oleh pemerintah untuk menjalankan tugasnya sebagai lead integrator di bidang pertahanan dan sistem transportasi perkeretaapian. Antara lain dalam penyediaan sistem pertahanan combat system kapal perang, radar, taktikal data link, hingga pembangunan moda urban transit seperti LRT Jabodebek, LRT Jakarta, LRT Sumatera Selatan, Skytrain Basoeta, dan sebagainya.
“Dalam menjalankan bisnisnya selain melakukan pengembangan produk mandiri, Len banyak berkolaborasi dengan perusahaan dunia sebagai mitra strategis dan sebagai keterlibatan perusahaan lokal, sehingga dapat mendukung operasi dan pemeliharaan yang lebih mandiri di kemudian hari,” imbuhnya.
Penyelenggaraan BBMA 2021
Sebanyak 107 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 9th BUMN Branding and Marketing Award 2021. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 49 perusahaan.
CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi peningkatan kinerja, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.
“Kami turut mengapresiasi BUMN yang telah berinovasi membangun citra dan memasarkan produk perusahaan sesuai dengan semangat Kementerian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif dan inovasi yang berorientasi pada masa depan,” ungkapnya dalam malam penganugerahan BBMA 2021.
Ketua Dewan Juri BBMA 2021, Daniel Surya mengatakan, “Tren konsumen saat ini mengharapkan brand yang fokus pada transparansi, pengalaman, tanggung jawab perusahaan, keberlanjutan dan membangun komunitas dari sekadar membangun kualitas. Prinsip kolaborasi dinilai sangat tepat untuk mencapai kesuksesan, terlebih di kondisi post pandemic, karena dapat meningkatkan efisiensi, menciptakan ide-ide baru dan membangun jaringan yang semakin luas.”
Sementara itu, Ketua Dewan Juri Kehormatan, Menteri Pariwisata RI tahun 2014-2019, Arief Yahya mengatakan, ada tiga tujuan utama dari awarding yang mempengaruhi peningkatan revenue perusahaan. Pertama, untuk mengkalibrasi. Kedua, meningkatkan kredibilitas perusahaan. Dan ketiga, meningkatkan self confidence. (***)