Menhan RI Tinjau Kesiapan Len Industri dalam Mendukung Industri Pertahanan untuk Memenuhi Kebutuhan Alutsista Nasional

Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro yang didampingi Pokja KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) mengunjungi fasilitas produksi produk pertahanan Len pada tanggal 30 Agustus 2012 di Gedung Soemaryoto Kayatmo, PT Len Industri (Persero), Bandung. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan mendampingi Presiden RI menghadiri acara puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-17 Tahun 2012 di Gedung Merdeka, Bandung.

 

Rombongan dalam kesempatan tersebut meninjau produk pertahanan Len antara lain adalah : CMS (Combat Management System), Alkom HF dan VHF, Interoperability antar alkom yang berbeda merek dan jenis, Len Crypto, FCS (Firing Control System), Transponder Torpedo, SMT Assembling, dll. Len sebagai salah satu BUMN Industri Strategis/Pertahanan kini semakin siap dalam men-support kebutuhan alutsista militer Indonesia dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara RI.

 

Beliau dalam acara tersebut mengatakan bahwa kunjungannya masih ada kaitannya dengan pembangunan pabrik fotovoltaik berkapasitas 60 MWp oleh Len, bahwa pertahanan nasional RI membutuhkan pembangkit tenaga surya yang dianggap paling efektif untuk memasok listrik di daerah perbatasan.

 

Len Industri telah siap dengan sarana produksi yang baru saja direnovasi, termasuk menyediakan area khusus untuk proses produksi produk pertahanan. Sarana ini juga digunakan sebagai tempat proses produksi elektronik untuk persinyalan kereta api Len, seperti SIL (Sistem Interlocking Len) dan LED Signal.

 

Bandung, 30 Agustus 2012
Humas, PT Len Industri (Persero)