PT Len Industri (Persero)

Awali tahun 2023, anggota holding BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID melaksanakan beberapa agenda dalam rangka memajukan perusahaan maupun holding. Berbeda dengan induk holding PT Len Industri (Persero) yang memiliki agenda Monday Morning Coffee (MMC), PT Dahana dan PT PAL Indonesia memiliki agenda masing-masing. 

dahana plantikan

PT Dahana mengawali minggu pertama di tahun 2023 dengan pelantikan karyawan yang mendapat promosi jabatan. Di minggu yang sama, PT Dahana melantik Direktur Operasi baru yaitu Yusep Nugraha. Ia dilantik langsung oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin, pada 4 Januari 2023 di kantor PT Len Industri (Persero) Jakarta.

RUPS LB PT DAHANA buat release cover

Bukan hanya agenda yang berdampak pada internal perusahaan, PT Dahana juga memberikan bantuan kepada Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Subang yang diberikan langsung oleh unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

dahana tjsl

Berbeda dengan PT Len Industri (Persero) dan PT Dahana, PT PAL Indonesia mengawali minggu pertama di tahun 2023 dengan melaksanakan docking untuk Kapal Penumpang milik PT Dharma Lautan Utama yakni KM Dharma Rucitra VIII di dok gali “Irian” PT PAL Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan kapal untuk menjaga performa kapal. Rangkaian perbaikan yang akan dilakukan mulai dari pembersihan bawah garis air hingga sistem propulsi. 


Sebagai industri perkapalan yang tidak hanya mampu melakukan produksi kapal, PT PAL Indonesia telah memiliki kapabilitas yang andal khususnya di bidang Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) baik untuk kapal perang, kapal penumpang, dan kapal niaga. Hal ini ditunjang dengan kapabilitas SDM yang mumpuni serta fasilitas lengkap yang dimiliki oleh PT PAL Indonesia.

Pal