SINERGI BUMN LEN – TELKOM UNTUK ON BOARD UNIT E-TOLL PASS

Jakarta (13/3/13) –Bertempat di Kantor Kementerian BUMN, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose dan Arief Yahya Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, menandatangani MOU mengenai Sinergi ke dua BUMN dalam proyek On Board Unit (OBU) e-Toll Pass.

 

Dengan terjalinnya kerjasama antar dua BUMN ini turut merealisasikan target dari Meneg BUMN, Dahlan Iskan yang menyatakan bahwa di tahun 2013 sebanyak 500.000 unit OBU harus terimplementasikan. Abraham Mose menyatakan kesiapan Len dalam memproduksi peralatan tersebut.

 

Sinergi Len – Telkom sepakat untuk terus bekerjasama dalam melakukan riset pengembangan, sinergi produksi lokal, distribusi, pemasaran OBU dan sistem terkait guna keperluan sistem pembayaran elektronik jalan tol dan ekosistem transportasi lainnya di Indonesia.

 

Dengan hadirnya e-Toll Pass yang terdiri dari seperangkat transmitter OBU (On Board Unit), pengguna jalan tol tak lagi harus membuka kaca jendela ataupun menghentikan laju kendaraan untuk melakukan transaksi. Sementara ini Perangkat on board unit (perangkat e-Toll Pass) masih diimpor dari negara lain.

 

Diharapkan dengan terwujudnya sinergi BUMN Len dan Telkom, dalam proyek On Board Unit e-Toll Pass produksi dalam negeri, harga perangkat e-Toll Pass dapat lebih murah dan terjangkau oleh kalangan masyarakat luas.

 

Salam,

Komunikasi Korporasi PT Len Industri (Persero)