Sinergi BUMN : Pengembangan Sistem IT Logistik dan Manajemen Proyek Berbasis RFID

BANDUNG (25/1/2019) – PT Len Industri (Persero) dan PT Rekayasa Industri atau Rekind melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan sistem IT logistik dan manajemen proyek. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Operasi I Len Industri, Linus Andor M. Sijabat mewakili Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin dan Direktur Utama Rekind, Yanuar Budinorman di Ruang Mandalawangi, PT Len Industri, Bandung (25/01).

Sinergi BUMN Len Rekind

Sinergi kedua BUMN tersebut akan mengembangkan sistem logistik untuk mengontrol aktifitas keluar dan masuknya equipments serta material dalam proyek-proyek migas dan energi milik Rekind.

 

“Rekind dan Len Industri membuat gagasan yang sangat positif. Dengan sistem ini kontrol perangkat dan material proyek migas dan juga energi bisa lebih efektif dan efisien nantinya. IT menjadi kebutuhan mendesak untuk kehidupan sekarang baik untuk masyarakat maupun industri. Len Industri punya kompetensi dan pengalaman kuat dalam bidang ini,” jelas Linus Andor dalam keterangan resminya.

 

“Kami percaya hari ini akan menjadi awal kerjasama yang baik dan saling menguntungkan, serta menjadi percontohan sebagai salah satu sinergi BUMN yang terealisasi dengan baik,” ujar Yanuar Budinorman.

 

Sebelumnya, anak perusahaan keduanya, PT Eltran Indonesia (anak perusahaan Len Industri) dan YIN atau Yasa Industri Nusantara (anak perusahaan Rekind) telah melakukan kerjasama di bidang EPC sektor migas, energi dan pertambangan mineral. Antara lain pengerjaan piping works di Muara Tawar, Bekasi. Sinergi BUMN ini juga melibatkan konsultan bisnis lokal yaitu Gemanus atau PT Gema Maritim Nusantara.

 

PT Rekind adalah perusahaan plat merah yang memberikan jasa engineering procurement construction commissioning (EPCC) terintegrasi dalam skala besar di bidang kimia, mineral dan energi. Sedangkan PT Len Industri merupakan perusahaan BUMN yang berbasis teknologi di bidang transportasi perkeretaapian, elektronika pertahanan, renewable energy, ICT, serta sistem navigasi.  (***)